Kamis, 13 Desember 2012

cara memasukan form

  1. Klik kanan pada ribbon kemudian pilih Customize Quick access Toolbar.
  2. Pada pilihan Choose command from pilih All commands
  3. Pada pilihan dibawahnya scroll kebawah dan pilih Form kemudian klik add untuk menempatkan Form di Quick Access toolbar.

    menambahkan ke quick access toolbar

  4. Klik OK. Maka Form telah berada di Quick access toolbar.
Untuk menggunakan fasilitas form, dapat dilakukan sebagai berikut :
  1. Buatlah tabel di MS Excel kemudian blok kepala tabel, atau pilih sel di kepala tabel tersebut.
  2. Klik Form yang ada di quick access toolbar, Jika muncul peringatan klik saja OK, maka akan tampil form pengisian data sesuai dengan isi kepala kolom tersebut.
  3. Masukkan data pada kotak yang ada. Anda dapat menggunakan tombol Tab untuk berpindah ke kotak isian berikutnya.
  4. Untuk memasukkan data selanjutnya klik tombol New maka data yang telah ditulis akan masuk kedalam tabel yang telah anda buat.

    Menggunakan form untuk memasukkan data di excel

  5. Jika data sudah selesai dimasukkan silahkan tutup form dengan klik Close.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar